Minggu, 01 November 2015

Pertemuan dan perpisahan

Rasanya aku pernah bikin tulisan ini, tentang pertemuan dan perpisahan. Suatu kejadian yang tak dapat dipisahkan, selalu bergandengan, saling melengkapi, kapanpun kejadiannya. Yang membedakan hanya waktu diantara keduanya, akankah lama atau cepat, hanya Allah yang Maha Tahu.

Pertemuan dan perpisahan itu pasti, hanya saja kita tak ada yang tau kapan itu semua terjadi. Terkadang, aku sedih ketika terdapat suatu pertemuan, karena aku tipe orang yang selalu berfikir ke depan, sehingga aku sedih karena pasti nanti akan ada perpisahannya, entah kapan. Ah, sedih memikirkannya. Memikirkan perpisahan itu membuat rasa sesak tersendiri di dalam dada. Memikirkannya membuat pikiran melayang pada kesedihan. Ah perpisahan....

Tapi bukan berarti aku benci perpisahan. Dengan adanya perpisahan, sesuatu yang awalnya dianggap biasa-biasa saja bisa menjadi sangat berharga ketika perpisahan itu terjadi. Perpisahan membuat sesuatu yang biasanya ada menjadi hilang atau pergi sehingga sesuatu tersebut berharga.

Maka, hargailah setiap detik dan menit yang terjadi dikehidupanmu, tiap jengkal langkah dan kegiatan di kehidupanmu, tiap untaian dan lantunan kata yanh terucap, karena kita tak ada yang tahu, kapan Allah mengambil sesuatu tersebut dari hidup kita..

Pertemuan dan perpisahan, kalian pasangan yang paling bermakna :')

#edisimalambaper #sesedihanheula #kangenrumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar